MEMILIKI POLA PIKIR BISNIS

Memiliki Pola Pikir Bisnis Sukses

Anda mungkin mempertanyakan apakah Anda harus memiliki pola pikir bisnis atau apakah Anda harus memiliki pola pikir kerja. Ini adalah pertanyaan alami untuk ditanyakan, terutama jika Anda seorang wirausaha.

Perbedaan antara pola pikir kerja dan pola pikir bisnis sangat halus. Perbedaannya dapat dibandingkan dengan perbedaan antara melamun dan meditasi. Melamun adalah apa yang dilakukan kebanyakan orang saat mereka paling malas.

Memiliki Pola Pikir Bisnis Sukses

MEMILIKI POLA PIKIR BISNIS

Perbedaan antara pola pikir kerja dan pola pikir bisnis adalah bahwa yang pertama benar-benar mendefinisikan yang terakhir. Jika Anda memiliki pola pikir kerja, umumnya Anda tidak terlalu termotivasi. Saya yakin Anda mengenal beberapa orang yang seperti ini.

Pengusaha sukses adalah mereka yang disiplin, kuat, dan memiliki pola pikir profesional. Mereka biasanya mengutamakan kesuksesan mereka daripada kesuksesan pribadi mereka. Mereka tahu perbedaan antara diri individu dan kolektif mereka.

Sayangnya, mereka juga memiliki pola pikir kerja yang membuat mereka fokus pada sehari-hari. Ini menyebabkan produktivitas mereka turun drastis. Namun ini bukan masalah karena pola pikir mereka telah dilatih untuk berhasil.

Tapi dari sinilah perbedaannya. Mereka memiliki perspektif yang berbeda, tetapi mereka memiliki keduanya.

Ketika Anda fokus pada fokus harian Anda, jauh lebih mudah untuk membangun identitas Anda di bidang keahlian Anda, tetapi ketika Anda melakukannya setiap hari, itu menjadi kebiasaan yang menjengkelkan. Ini berarti bahwa Anda tidak dapat mencapai sesuatu yang berarti dan apa yang Anda lakukan menjadi tugas lain yang harus dilakukan. Fokus harian Anda pada pekerjaan Anda bisa mulai terasa seperti hambatan.

Sistem manajemen waktu yang lebih baik adalah sistem yang menghubungkan Anda dengan kekuatan pribadi Anda dan menciptakan perubahan pola pikir. Ketika Anda belajar bagaimana melakukan ini, fokus harian Anda pada tugas harian Anda menjadi kesenangan dan fokus harian Anda pada tanggung jawab pribadi Anda adalah berkah.

Salah satu perbedaan mendasar antara dua jenis pola pikir adalah bahwa yang satu cenderung bekerja dalam cara yang kacau dan yang lain bekerja dengan cara yang terkendali. Jika Anda memiliki pola pikir kerja, Anda biasanya kritis terhadap diri sendiri dan selalu mencari kesalahan yang harus dilakukan. Ketika etos kerja Anda terfokus pada hasil, Anda akan lebih cenderung melihat hal yang baik dalam segala hal dan merasa puas dengan hasilnya.

Perbedaan lain adalah bahwa fokus pribadi lebih berkelanjutan. Pola pikir bisnis hanya sementara. Ini membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan, tetapi itu tidak berlangsung selamanya.

Ketika Anda belajar untuk berhenti berfokus pada kegagalan pribadi Anda dan fokus pada kesuksesan Anda, Anda akan menemukan bahwa Anda mendapatkan hasil yang sama dalam cerita yang sama lagi. Anda tidak harus mengambil jalan pintas untuk sampai ke sana. Anda tidak harus membuat kekacauan.

Pola pikir bisnis tidak harus menghancurkan kemajuan Anda. Ada beberapa pilihan dan Anda masih dapat mencapai tujuan Anda dan menikmati kesuksesan Anda.